Header Ads

Kisi-kisi Assesment Madrasah 2024

 


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamadulillah, Puji Syukur kehadirat Allah SWT semoga sahabatku semua dalam keadaan sehat wal'afiyat tetap eksis dalam menjalai kegiatan seharai-hari.

Sahabatku semua !

Kisi-kisi Asesmen Madrasah 2024 secara resmi telah diterbitkan oleh Dirjen Pendis Kemenag melalui Surat Pengantar Nomor : B-91.6/DJ.I/Dt.I.I/PP.00/02/2024 tertanggal 01 Februari 2024 yang ditandatangani di Jakarta.

Asesmen Madrasah merupakan istilah baru yang sebelumnya biasa disebut sebagai Ujian Madrasah (UM). Namun saat ini, istilah tersebut berubah menjadi Asesmen Madrasah (AM). Asesmen ini dapat dilaksanakan oleh madrasah dengan berbasis kertas maupun Computer Based Test (CBT).

Selain itu, madrasah dalam hal ini guru juga diberikan kewenangan penuh untuk menyusun soal-soal asesmen madrasah beserta jumlah soal dengan mengacu pada Kisi-kisi AM 2024 yang ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

Kisi-kisi Asesmen Madrasah 2024 disusun untuk dapat dijadikan standarisasi bagi satuan pendidikan dalam menyusun soal serta menentukan kelulusan peserta didik madrasah.

Oleh karena itu, guru perlu untuk mempelajari kisi-kisi penyusunan soal Asesmen Madrasah 2024 ini agar dapat merakit soal-soal sesuai dengan standar soal yang ditentukan.

Berikut adalah Kisi-kisi Asesmen Madrasah Tahun 2024 mata pelajaran PAI (AL-Qur'an Hadis, Akidah Akhlak, Fiqih dan SKI) dan Bahasa Arabyang diterbitkan oleh Ditjen Pendis Kemenag untuk dijadikan pedoman bagi guru dalam menyusun soal, silahkan unduh dalam tautan berikut ini:

Surat Pengantar Kisi-kisi Asesmen Madrasah (AM) Tahun 2024
Unduh : Klik Download

Kisi-kisi Asesmen Madrasah (AM) Bahasa Arab Jenjang MTS Tahun 2024
Unduh : Klik 
Download

Kisi-kisi Asesmen Madrasah (AM) AL-Qur'an Hadis, Akidah Akhlak, Fiqih dan SKI Jenjang MTS Tahun 2024
Unduh : Klik 
Download


Salam Guru Madrasah

Semoga bermanfaat dunia kherat, aamiinn

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.