Header Ads

Laki-laki Luar Biasa



Assalamu'alaikum

Seorang suami adalah pemimpin bagi keluarganya.
Selain memberikan nafkah lahir dan batin, seorang suami yang baik tentu juga harus memperhatikan bagaimana istrinya dan anaknya di dalam beribadah, bertutur kata, di dalam berpakaiannya juga dalam hal menutup auratnya.

Karena suami yang baik, tentunya tidak mau dirinya juga istri dan anak-anaknya terjerumus ke dalam dosa-dosa yang hingga bisa masuk ke neraka.

Karena suami yang baik, di hatinya akan merasa berdosa apa bila melalaikan tanggung jawabnya, juga membiarkan keluarganya tidak taat kepada agama.

Karena suami yang baik, di hatinya ada rasa yaitu bagaimana bisa membawa dirinya juga keluarganya bisa masuk ke surga bersama-sama.
.

Di dalam Al-Qur'an Allah Ta'ala berfirman, yang artinya:
"Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu." (QS.At-Tahrim:6)

Maka sudah semestinya seorang suami itu harus memperhatikan keluarganya, juga bagaimana cara menyelamatkan dirinya juga keluarganya dari api neraka.

Yaitu dengan berusaha mengajak keluarganya untuk senantiasa mentaati perintah Allah dan rasul-Nya, dan menjauhi apa yang di larang oleh Allah dan rasul-Nya.
.
.
Untukku,.. untukmu,..wahai para suami juga calon suami..!!?

Kita akan di mintai pertanggungjawaban atas keluarga kita kelak.

Maka jadikanlah kita, pemimpin yang layak juga baik buat keluarga kita.

Yaitu pemimpin yang bisa membawa diri juga keluarga untuk beriman dan bertaqwa kepada Allah Ta'ala.

Sehingga kelak akan di kumpulkan di surga bersama-sama, tentunya dengan izin dan ridho dari Allah Ta'ala.

Dari Ibnu Umar Radhiyallahu Anhu ia berkata: Saya mendengar Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda:
"Kalian adalah pemimpin, yang akan dimintai pertanggungjawaban.
Penguasa adalah pemimpin dan akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya.
Suami adalah pemimpin keluarganya, dan akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya. Isteri adalah pemimpin di rumah suaminya, dan akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya.
Pelayan adalah pemimpin dalam mengelola harta tuannya, dan akan dimintai pertanggungjawaban tentang kepemimpinannya. Oleh karena itu, kalian sebagai pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya." (HR.Bukhari dan Muslim)

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.